UPS (Uninterruptible Power Systems)

UPS (Uninterruptible Power Systems)

UPS memproteksi macam-macam perangkat elektronik yang sensitif seperti Komputer, Workstation, Sales Terminal, Critical Instrumentation, Telecomunication system, Process Control System, dll. UPS melindungi peralatan tersebut dari berbagai gangguan listrik hingga bila terjadi pemadaman listrik.UPS adalah perangkat pendukung catu daya berkualitas yang fungsinya Membersihkan utility power dan memelihara tegangan dan frekwensi agar tetap stabill serta  melindungi peralatan elektronik dari gangguan masalah listrik, antara lain : naik turunnya tegangan, kedipan, lonjakan tegangan, perubahan frekwensi, distorsi harmonik dan lain-lain. Dengan dipasangnya UPS masalah kelistrikan tersebut tidak akan menimbulkan gangguan baik pada software maupun hardware selain itu untuk menghindari  kerusakan premature pada hardware Selain mengatasi masalah diatas, UPS juga berfungsi sebagai daya cadangan yang dapat mensuplai listrik pada waktu terjadi pemadaman PLN. Lamanya waktu back-up  disesuaikan dengan  kebutuhan dengan cara menambah kapasitas battery yang terpasang. Dengan demikian UPS juga dapat digunakan untuk kebutuhan peralatan listrik lain seperti di kantor atau rumah tangga. UPS yang tersedia terdiri dari berbagai type dan kapasitas sebagai berikut : 

  • Teknologi Line Intractive (kapasitas 600 VA – 3000 VA). UPS type ini dilengkapi dengan stabilizer tegangan yang dapat menstabilkan tegangan dari PLN. Pada saat PLN padam maka suplai listrik akan berpindah melalui inverter dengan menggunakan sumber daya battery, sehingga beban tidak padam. UPS ini ideal untuk PC, mesin POS, peralatan listrik rumah tangga, dan beban beban yang tidak terlalu kritis.
  • Teknologi True On-Line double conversion (kapasitas 3 KVA – 600 KVA ) UPS type ini bekerja dengan cara merubah daya input AC dari PLN atau Genset menjadi daya DC dengan menggunakan rectifier; kemudian daya DC tersebut diubah lagi menjadi AC melalui rangkaian inverter menggunakan teknologi PWM (Pulse Width Modulation) dan dikontrol oleh mikroprosessor yang disainnya sudah memenuhi standar international– IEC 6204-3 UPS golongan satu; dengan teknology dan kehandalan yang diakui di seluruh dunia. Pada saat UPS bekerja dalam kondisi normal, batere dipelihara/dimaintain agar kondisinya selalu terisi penuh; sehinga  pada saat PLN padam suplai listrik ke beban tidak terganggu sama sekali.

 UPS ini ideal untuk Server, Infrastruktur komunikasi data, mesin ATM, dan beban-beban yang sangat kritis lainnya. Produk-produk UPS Remingtons untuk kapasitas 600 VA – 3000VA diproduksi di Asia dan untuk kapasitas besar mulai dari 6 KVA diproduksi di Eropa dengan mengikuti teknologi terakhir serta mengikuti standar mutu Internasional.